ListrikProduk

Cara Beli Token Listrik PLN secara Online di Kiosbank

Cara beli token Listrik PLN via Kiosbank. Kata Token PLN masih kurang dikenal oleh kebanyakan orang, bahkan untuk pelanggan PLN. Banyak orang masih menggunakan cara manual. Pada 2012, PLN mulai memperkenalkan listrik pintar di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Nama listrik ini adalah listrik prabayar (LPB), karena nama itu prabayar, tentu saja, untuk mendapatkan listrik ini harus membayar sebelum menggunakan listrik, tidak seperti listrik pascabayar yang membayar setelah menggunakan listrik. Dan membayar lebih dulu untuk listrik, PLN mengharapkan pelanggannya menjadi pintar karena itu juga disebut “listrik pintar”.

Cara Beli Token Listrik PLN di Kiosbank

Cara Beli Token Listrik PLN melalui Aplikasi adalah dengan mendowload Aplikasi Kiosbank melalui ponsel Anda.  Selain nyaman serta cepat, Anda juga dapat menghemat waktu dengan melakukan transfer hanya melalui perbankan online. Berikut cara membeli token listrik secara online:

Dari Aplikasi Kiosbank Android

  • Pilih menu Listrik PLN
  • Klik Token Listrik
  • Masukkan Nomor Meter / ID Pelanggan
  • Pilih nominal pembelian token
  • Jika tagihan sudah muncul Lanjut Pembayaran

Dari Aplikasi Kiosbank Desktop

  • pilih menu Listrik PLN
  • pilih PLN Prepaid
  • masukkan ID meter atau nomor pelanggan
  • klik proses
  • jika tagihan sudah benar, klik Bayar

Dalam pembelian token listrik, Anda dapat sekaligus membeli atau menawakan kepada pelanggan untuk membeli Asuransi Proteku. Hanya dengan Premi Rp 5.000/bulan, Dapatkan santunan hingga Rp 15.000.000 jika terjadi kebakaran. Dengan transaksi Asuransi, Anda akan mendapatkan tambahan Fee hingga 15% lho..

info lengkap: lihat Asuransi Proteku

 

Beli Token Listrik di Kiosbank

aplikasi kiosbank    aplikasi kiosbank

peluang usaha ppob online agen pulsa, token listrik kiosbank

 

Baca Juga:

Listrik Pintar PLN

Listrik prabayar sekarang dikenal oleh masyarakat dan PLN menyarankan pelanggan yang masih menggunakan listrik pascabayar untuk beralih ke listrik prabayar. Namun, banyak pelanggan masih takut untuk beralih dari pascabayar ke prabayar karena mereka dihantui oleh informasi mengenai kendala terkait dengan penggunaan listrik dan token prabayar.

Pada kenyataannya, sistem prabayar atau pascabayar memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Jika kita mengatakan bahwa listrik prabayar lebih ekonomis, itu tidak 100% akurat, karena menabung dan tidak menabung adalah penyebab gaya hidup dalam penggunaan listrik.

Untuk pengguna listrik pascabayar, hanya membayar tagihan bulanan membuat segalanya lebih mudah, kita tidak perlu khawatir kehabisan listrik dan kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli token listrik. Sementara untuk pengguna listrik prabayar, jika batas dalam kwh lebih rendah, ia harus membeli token untuk mengisi daya dalam meter agar tidak terjadi kehabisan listrik atau listrik padam.

Cara Memasukkan Token Listrik

Ingat! Saat memeriksa token PLN yang tersisa pada meteran, jika saldo kurang dari 25 kWh, Anda harus membeli token prabayar. Cara mengisi token atau pulsa listrik pada  semua merek meter, Hexing, Conlog, Star juga Itron adalah sama.

Tekan 20 nomor token atau impuls listrik yang baru saja Anda beli pada meteran listrik. Setelah itu, tekan Enter. Jika Anda melakukan kesalahan saat memasukkan 20 digit, tekan lagi nomor 20 digit token atau token listrik dengan benar. Jika nomor yang Anda masukkan benar, token atau impuls listrik Anda telah masuk.

Itulah cara beli token listrik PLN untuk melakukan isi ulang Aplikasi Kiosbank. Selain itu, Anda dapat menjalankan bisnis PPOB Kiosbank melalui Aplikasi Kiosbank. Ada ratusan Beller atau produk digital yang dapat Anda jual seperti Voucher, pulsa, paket data, TV prabayar, Tiket Kereta, dan banyak lagi.

 

Baca juga Artikel Rekomendasi: