Kiosbank Syarat & Ketentuan

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian aplikasi yang ditawarkan oleh PT. Dwimitra Raya Sejati terkait penggunaan aplikasi Kiosbank. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Kiosbank, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT. Dwimitra Raya sejati. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi Kiosbank.

Syarat & Ketentuan Pengguna

1. Definisi

Semua istilah yang didefinisikan dan ditekankan dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki makna tertentu, sesuai dengan penjelasan di bawah ini:

  • “Akun” mengacu pada Akun yang dibuat oleh Pengguna segera setelah Pengguna menyelesaikan proses pendaftaran dan / atau registrasi di aplikasi mobile Kiosbank, yang berisi informasi mengenai nomor telepon Pengguna dan saldo Kiosbank milik Pengguna.
  • “Pengguna”, “Anda”, atau “Milik Anda” mengacu pada pihak yang menggunakan layanan aplikasi Kiosbank, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual, dan pihak lain yang memiliki kepentingan menggunakan aplikasi Kiosbank.
  • “Partner” berarti setiap partner kerja sama yang dicantumkan di halaman – halaman situs yang tersedia di Kiosbank https://www.kiosbank.id yang menerima pembayaran dengan saldo Kiosbank untuk penjualan produk dan layanan mereka dan yang memiliki kontrak resmi dengan kami. Daftar layanan yang tersedia di https://www.kiosbank.id mungkin direvisi oleh Kami dari waktu ke waktu tanpa memberitahu Anda terlebih dahulu.
  • “Kiosbank”, “Kami”, “Milik Kami”, atau “Kita” mengacu pada Kiosbank, yaitu sebuah perusahaan teknologi yang secara resmi mempunyai badan hukum dengan nama PT Dwimitra Raya Sejati beralamat di Puri Imperium Office Plaza Unit G No. 2,3,5 Jl. Kuningan Madya Kav 5-6, Jakarta Selatan 12980.
  • “Saldo Kiosbank” berarti alat pembayaran yang dikeluarkan oleh Kiosbank, yang dapat digunakan oleh Para Pengguna untuk membeli produk dan layanan dari Partner yang bekerjasama dengan Kiosbank
  • “Kontrak Tertulis” mengacu pada semua dokumen tertulis yang Kami terapkan terhadap Anda jika Anda mendaftar sebagai Pengguna/Partner.
  • “Syarat dan Ketentuan” mengacu pada Syarat dan Ketentuan untuk penggunaan produk dan layanan Kiosbank yang tersedia di https://www.kiosbank.id  serta produk dan layanan lainnya yang mungkin akan tersedia di masa depan. Produk dan layanan baru akan diinformasikan kepada Anda melalui notifikasi di aplikasi Kiosbank Anda.

2. Ketentuan Umum

  • Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk subjek tunggal juga berlaku untuk subjek jamak dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  • Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk subjek maskulin juga berlaku untuk subjek feminin dan sebaliknya, kecuali diatur dan dijelaskan secara terpisah dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  • Judul dan keterangan hanya digunakan untuk membantu memperjelas Syarat dan Ketentuan ini sehingga tidak seharusnya mempengaruhi pengertian dari Syarat dan Ketentuan ini.
  • Setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk suatu individu, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk pewaris, wali dan perwakilan resmi dari individu tersebut. Demikian pula, setiap Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk suatu entitas hukum, misalnya Kiosbank, kecuali dicatat dan dijelaskan lain, juga akan berlaku untuk rekanan, pewaris dan perwakilan resmi dari entitas tersebut.

3. Pembuatan Akun

Anda dapat membuat dan menggunakan Akun Kiosbank jika Anda:

  • Minimal berusia 17 tahun (untuk Pengguna teregistrasi)
  • Tinggal di Indonesia
  • Menggunakan Layanan Kami untuk melakukan transaksi hanya dalam mata uang Rupiah yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan bukan dalam mata uang lainnya
  • Menggunakan Layanan di perangkat internet yang sesuai.

Anda hanya dapat menggunakan Layanan Kami jika Anda memenuhi Bab 3 Nomor 1. Jika Anda tidak memenuhi poin nomor satu, Anda dimohon untuk membatalkan upaya apa pun untuk membuat dan menggunakan Akun Kiosbank.

Kami berhak untuk segera membekukan Akun Anda jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Akun Anda telah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Registrasi dan kepemilikan Akun Kiosbank tidak dikenakan biaya apapun.

Kami berhak untuk mulai mengenakan biaya kepada Pengguna layanan Kiosbank di masa yang akan datang. Syarat dan Ketentuan yang berkaitan dengan biaya registrasi dan kepemilikan Akun akan mulai berlaku sejak tanggal diterbitkan Syarat dan Ketentuan tersebut di bawah ini.

4. Keamanan Akun

Untuk membuat sebuah Akun, Anda harus memberikan “Data Identitas” kepada Kami, seperti:

  • Nama Anda
  • Satu Nomor handphone yang valid dan fungsional
  • Satu Alamat e-mail yang valid dan fungsional (opsional)
  • Satu Password (terdiri atas minimal 5 karakter dengan kombinasi paling tidak mengandung satu huruf kecil, dan satu angka).
  • Informasi tambahan yang diperlukan untuk memenuhi regulasi yang berlaku dan mendukung pelaksanaan layanan Kami

Data Identitas dan informasi tambahan lainnya yang Anda berikan kepada Kami harus disampaikan dengan sebenar-benarnya, sesuai dengan pengetahuan Anda, kepercayaan Anda dan kenyataan yang sebenarnya. Kesalahan dalam pemberian Data Identitas akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Anda dilarang membagikan Data Identitas Anda kepada pihak ketiga mana pun. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk menjaga kerahasiaan Data Identitas Anda dan bertanggung jawab atas setiap aktivitas dan transaksi yang terjadi melalui Akun Kiosbank milik Anda, baik yang dilakukan oleh Anda atau pihak ketiga mana pun.

PT Dwimitra Raya Sejati tidak pernah meminta password/pin/kode OTP Anda untuk alasan apapun, baik melalui sms, telepon, atau media lainnya. Anda diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan password/pin/kode OTP Anda dari pihak manapun, termasuk dari semua staff PT Dwimitra Raya Sejati sekalipun. Jika password/pin/kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab PT Dwimitra Raya Sejati.

Apabila Anda membutuhkan bantuan terkait keamanan dan perlindungan Akun Anda, Kami menghimbau Anda untuk :

  • Segera hubungi kami di [email protected] atau nomor hp resmi Kiosbank di 0817-0040888 & 0811-8815285 mengenai apa pun yang berkaitan dengan penggunaan secara ilegal atau tanpa izin atas Akun Anda
  • Mengubah PIN secara berkala

Untuk mencegah pencucian uang dan/atau pembiayaan terorisme di Indonesia, Kami berhak untuk membekukan Akun Anda dengan segera jika kami memiliki alasan untuk mempercayai bahwa Data Identitas atau data apa pun yang diberikan oleh Anda tidak benar, dan/atau ada indikasi bahwa Akun Anda telah dibajak dengan cara apa pun.

Jika Anda lupa password, Anda dapat menekan tombol ‘Lupa Password’. Setelah menekan tombol ‘Lupa Password’, Anda akan diminta memasukkan kode OTP yang akan dikirimkan melalui sms ke nomor handphone Anda yang terdaftar di Kiosbank. Anda wajib menjaga kerahasiaan kode OTP ini dari pihak manapun, termasuk dari semua staff PT Dwimitra Raya Sejati sekalipun, hingga kode OTP ini selesai dipakai. Jika kode OTP Anda diketahui oleh pihak lain dan karenanya terjadi penyalahgunaan akun Anda, hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab PT Dwimitra Raya Sejati.

Jika Anda tidak dapat mengakses Akun Anda karena alasan lain selain lupa Password Anda, mohon segera hubungi Kami di [email protected] dan buat permintaan untuk membekukan Akun Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas transaksi tanpa izin/ilegal apa pun yang dilakukan dengan menggunakan Akun Anda sebelum Anda membuat permintaan untuk membekukan Akun Anda.

5. Penggunaan Akun

  • Ketika Anda berhasil membuat Akun Kiosbank, Anda dapat mulai menggunakan Layanan Kami melalui Akun Kiosbank.
  • Syarat & Ketentuan dan Batasan dalam penggunaan Akun Kiosbank adalah sebagai berikut:

Persyaratan Regristrasi Akun Kiosbank

No Data Registrasi
1 Nama Lengkap
2 No. Handphone
3 Email (opsional)
4 Password

Ketentuan Penggunaan Akun Kiosbank

No Fitur Keterangan
1 Mata Uang Rupiah
2 Masa Valid Akun Kiosbank 5 (lima) tahun
3 Masa Berlaku Akun 6 bulan (dari tanggal transaksi terakhir) dan akan mendapat pemberitahuan minimal 30 hari sebelum masa berlaku habis

6. Pengisian Saldo dan Penggunaan Layanan Akun Kiosbank

  • Saat ini, metode pembayaran Kami dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu: Transfer Bank dan Virtual Account. Anda dapat memilih salah satu dari metode pembayaran Kami untuk membayar produk dari Partner dan layanan Kiosbank serta mengisi dan menggunakan saldo Kiosbank Anda.
  • Ketika Anda memilih untuk mengisi saldo Kiosbank Anda, Anda akan diminta untuk mengikuti instruksi pembayaran yang sudah disiapkan oleh Kami. Jika Anda mengikuti instruksi tersebut dan memberikan detil/informasi pembayaran, Anda menyetujui bahwa Anda melakukannya secara sadar tanpa ada paksaan dari Kami atau pihak mana pun.
  • Detil/informasi pembayaran yang Anda berikan harus benar dan akurat sesuai dengan pengetahuan, informasi dan kepercayaan Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang terjadi jika Anda memberikan detil/informasi pembayaran yang salah atau tidak benar.
  • Anda mewakili dan menjamin bahwa Anda sah dan secara utuh berhak untuk menggunakan rekening bank apa pun yang Anda coba gunakan untuk membayar Produk dan Layanan Kiosbank atau mengisi saldo Kiosbank Anda.
  • Anda mewakili dan menjamin bahwa rekening bank yang Anda gunakan untuk membayar produk Partner dan layanan Kiosbank atau mengisi saldo Kiosbank Anda memiliki dana yang cukup untuk melakukan transaksi yang diajukan. Apabila ada kesalahan terkait transaksi yang Anda lakukan, maka akan diproses dengan mengacu pada Kebijakan Refund yang berlaku di PT. Dwimitra Raya Sejati.
  • Anda dengan ini mengizinkan Kami untuk memegang, menerima, dan mengeluarkan dana dari Akun Kiosbank Anda sesuai dengan instruksi pembayaran yang Kami terima dari Anda. Anda dapat melihat catatan transaksi yang berkaitan dengan saldo Kiosbank Anda. Jika Anda ingin meminta refund dari transaksi sebelumnya yang telah terjadi melalui Akun Kiosbank Anda, Anda dapat melakukannya sesuai dengan prosedur Kami yang mengacu pada Kebijakan Refund.

7. Pembatalan Transaksi

Kami sangat menyarankan Anda untuk selalu mengecek detil isi ulang ataupun transfer uang Anda dengan seksama sebelum bertransaksi. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahan transaksi sehingga Anda tidak perlu membatalkan transaksi yang telah dilakukan. Perlu dicatat bahwa transaksi hanya dapat dibatalkan apabila belum diproses

8. Refund

  • Jika Anda menginginkan refund sejumlah uang tertentu yang telah dipotong dari Akun Kiosbank Anda, mohon jelaskan dan kirimkan permintaan refund Anda ke customer service Kami di [email protected]
  • Setiap permintaan refund yang dibuat oleh Anda akan diproses oleh Kami, keberhasilan dari permintaan tersebut bergantung pada validasi sesuai prosedur Kami.
  • Jika Kami memutuskan bahwa permintaan refund Anda valid, Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk melaksanakan refund tersebut dan mengembalikan saldo yang berkaitan ke Akun Kiosbank Anda dalam waktu maksimal 2 hari kerja terhitung setelah laporan diterima.
  • Kami akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan refund Anda secepat mungkin. Kami tidak bertanggung jawab atas penundaan/keterlambatan proses refund, yang mungkin disebabkan oleh Anda maupun pihak ketiga, seperti contohnya Bank.

9. Transaksi yang Mencurigakan

  • Jika kami memiliki alasan untuk mempercayai adanya indikasi penipuan dalam aktivitas pembayaran yang terjadi atas Akun Anda, Kami akan membekukan Akun Anda. Anda akan kehilangan akses ke dalam Akun Anda selama Kami melakukan proses investigasi.
  • Kami bergantung pada sejumlah pihak ketiga seperti Bank dan Partner dalam melakukan investigasi. Namun, kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menyelesaikan investigasi tersebut secepat mungkin.
  • Kembalinya hak akses Anda atas Akun Anda bergantung pada hasil investigasi Kami dan pihak ketiga.

10. Tautan

  • “Situs Resmi” Kami tersedia di https://www.kiosbank.id. Anda akan melihat bahwa URL untuk setiap halaman dari Situs Resmi Kami diawali dengan ” https:// “. Dengan kata lain, setiap halaman dari Situs Resmi Kami merupakan hypertext transfer protocol secure (“Berbasis HTTPS”) atau “Identitas Terverifikasi”.
  • HTTPS dari seluruh Situs Resmi Kami telah diaktifkan untuk mengamankan Anda dari situs-situs tiruan. Pastikan halaman situs yang Anda buka berbasis HTTPS sebelum memberikan informasi apa pun. Kami tidak akan bertanggung jawab untuk akibat apa pun yang terjadi jika Anda memberikan informasi di situs pihak ketiga.
  • Kami tidak menjamin keamanan, fungsionalitas atau aksesibilitas dari situs pihak ketiga, termasuk kasus-kasus di mana tautan ke situs pihak ketiga tersedia di Situs Resmi Kami.

11. Layanan di Luar Jam Kerja dan Hari Libur

Layanan Kami bergantung pada pihak ketiga seperti bank, perusahaan telekomunikasi, dan perusahaan listrik. Kami tidak dapat mengontrol kejadian yang berhubungan dengan layanan dari pihak ketiga. Oleh karena itu, Kami tidak dapat bertanggung jawab untuk menjamin keberhasilan atau kecepatan layanan pembayaran di waktu-waktu khusus sebagai berikut:

  • Waktu di luar jam operasional normal di Indonesia (Senin – Jumat, pukul 08:00 – 17:00 WIB)
  • Hari Sabtu dan Minggu yang dianggap sebagai hari libur akhir pekan di Indonesia
  • Hari-hari yang dianggap sebagai hari libur nasional di Indonesia
  • Hari-hari di mana kasus “Force Majeure” terjadi.

12. Penutupan Akun dan Masa Kadaluwarsa

Kami berhak untuk mengubah, memberhentikan atau menutup Layanan untuk Anda jika terjadi perubahan regulasi dan hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

  • Anda dapat meminta pemberhentian Layanan (blokir) di setiap waktu dengan mengirimkan permintaan melalui email [email protected]. Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk menjawab permintaan pemberhentian Layanan Anda secepat mungkin.
  • Anda akan tetap bertanggung jawab atas semua transaksi yang terjadi sebelum pemberhentian Akun Anda.
  • Anda dihimbau untuk mengosongkan saldo Akun Kiosbank Anda terlebih dahulu, karena sisa saldo yang masih tersia di Akun Kiosbank Anda tidak dapat dikembalikan ke akun Bank pribadi Anda.

13. Masa Kadaluwarsa Akun Kiosbank

“Masa Kadaluwarsa” dari Akun Kiosbank akan terjadi untuk situasi sebagai berikut:

  • Masa Kadaluwarsa periode 180 (seratus delapan puluh) hari antara tanggal berhasilnya pembuatan Akun Anda dan tanggal penggunaan Layanan pertama kali atau
  • Masa Kadaluwarsa periode 180 (seratus delapan puluh) hari dari tanggal penggunaan Layanan yang terakhir.

Kami akan menginformasikan Anda melalui Nomor Handphone Terdaftar Anda 30 (tiga puluh) hari sebelum Masa Kadaluwarsa dari Akun Kiosbank Anda.

Mohon dicatat bahwa pada tanggal Kadaluwarsa, Akun Anda akan diberhentikan dan saldo yang masih tersisa di Akun Kiosbank Anda akan disimpan di dalam sistem Kami hingga Anda meminta kembali.

14. Peringatan!

  • Kecuali untuk peran terbatas Kami dalam memproses pembayaran yang Anda izinkan atau ajukan, Kami tidak terlibat dalam transaksi antara Anda, Pengguna lainnya, Bank, atau Pihak Ketiga lainnya.
  • Dwimitra Raya Sejati tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan pihak manapun selain yang kami nyatakan secara tegas pada website maupun aplikasi mobile kami. Jika ada pihak lain menggunakan nama PT. Dwimitra Raya Sejati atau menggunakan rekening bank atas nama PT. Dwimitra Raya Sejati untuk meminta pembayaran / transfer, Anda TIDAK BOLEH MEMPERCAYAINYA / MELAKUKANNYA. Kami tidak akan bertanggung jawab jika Anda mempercayai / melakukan pembayaran / transfer atas permintaan dari pihak lain tersebut. Jika Anda mengalami kejadian ini, MOHON MELAPORKANNYA kepada PT. Dwimitra Raya Sejati melalui kontak kami di Nomor handphone : 0817-0040888 / 0811-8815285 Email : [email protected] atau dapat dilihat di halaman kontak kami.
  • Kami bukan agen penjualan yang bertanggung jawab atas penjualan barang atau jasa apa pun oleh siapa pun kepada Anda. Kami tidak memiliki kontrol atas kualitas, kesesuaian, keamanan, keandalan, keabsahan, atau aspek lainnya dari produk atau layanan yang mungkin Anda beli menggunakan Layanan Kami atau situs pihak ketiga apa pun yang mungkin Anda gunakan untuk mengakses Layanan tersebut.
  • Kami tidak menjamin terkait penggunaan atau hasil dari Layanan dalam hal kesesuaian, kebenaran, akurasi dan keandalan. Anda bertanggung jawab penuh atas resiko dari akses dan penggunaan Layanan oleh Anda.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas segala saran dan/atau informasi, baik lisan maupun tertulis, mengenai jaminan apapun yang Anda dapatkan dari pihak ketiga atau pihak selain kami.
  • Kami akan mengupayakan yang terbaik untuk tidak membagikan Detil Pembayaran apa pun, Data Registrasi atau Informasi Personal lainnya yang Anda berikan kepada Kami, kecuali jika diharuskan oleh regulasi dan hukum- hukum yang berlaku, atau hingga batasan tertentu Kami perlu melaksanakan instruksi pembayaran yang Kami terima dari Anda. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala akibat yang terjadi jika Informasi Personal Anda telah secara sukarela atau secara tidak sengaja dibagikan oleh Anda ke pihak ketiga apa pun.

15. Lain-Lain – Etika Pengguna

Setiap Pengguna menyetujui pernyataan berikut ini:

  • Pengguna tidak akan menyadap atau mengganggu Pengguna lainnya
  • Pengguna tidak dan tidak akan melanggar kekayaan intelektual, rahasia dagang, hak-hak kepemilikan
  • Pengguna tidak akan memfitnah, mengancam atau melecehkan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  • Pengguna tidak akan tidak sopan, cabul dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  • Pengguna tidak akan menghasut, menghina, mengasari, atau memicu masalah ras, etnik atau kebencian agama, diskriminasi, ancaman, penganiayaan, skandal, hasutan atau hujatan dalam berkomunikasi dengan Kami atau Pengguna lainnya
  • Pengguna tidak akan mengangkat dan/atau memicu perilaku yang dapat dianggap tindakan kriminal, mengakibatkan tanggung jawab perdata, atau bertentangan dengan hukum
  • Pengguna tidak akan menyebarkan material yang berbahaya (meliputi tanpa kecuali virus komputer/handphone, logic bombs, Trojan, worms, komponen-komponen berbahaya, data rusak atau perangkat lunak berbahaya lainnya atau data berbahaya atau bentuk kode lainnya, atau files) atau rutin pemrograman lainnya yang dapat merusak, menghancurkan, membatasi, menghambat, mengganggu, menghilangkan fungsi, mencegat atau mengambil alih fungsi dari sistem, data atau informasi personal
  • Pengguna tidak akan membuat kami bertanggung jawab atau merugikan Kami atas kehilangan (seluruh atau sebagian) kepemilikan atau bisnis dan
  • Komunikasi Pengguna dengan Kami atau Pengguna lainnya tidak akan bersifat kampanye politik, iklan yang tidak diminta atau tanpa izin, ajakan promosional dan/atau komersial, tawaran MLM, pengiriman surat massal dan/atau bentuk “spam” apapun atau permohonan tertentu.

16. Lain-Lain – Komunikasi dan Pemberitahuan

  • Setelah Akun Kiosbank Anda aktif, Anda setuju untuk menerima komunikasi dari Kami melalui Nomor Handphone Terdaftar dan Alamat E-mail terdaftar Anda mengenai Layanan Kami. Anda setuju bahwa setiap komunikasi yang Anda terima dari Kami tidak akan dianggap spam (komunikasi yang tidak diminta) dan/atau pelanggaran registrasi Anda.
  • Setiap pemberitahuan atau notifikasi terkait Syarat dan Ketentuan ini yang Anda ingin buat untuk Kami harus dibuat dalam bentuk tertulis dan dikirimkan ke alamat Kami di:
    Attn                 : PT. Dwimitra Raya Sejati (kiosbank.id)
    Alamat            : Puri Imperium Office Plaza Unit G No. 2,3,5 Jl. Kuningan Madya Kav 5-6, Jakarta Selatan 12980
    E-mail              : [email protected]

17. Lain-Lain – Ganti Rugi

Anda setuju untuk mengganti rugi, membela dan memihak Kami dan/atau pihak- pihak terkait lainnya sebagai tidak bersalah dari setiap dan semua keluhan, kerugian, kerusakan, tanggung jawab, biaya dan denda, meliputi tanpa kecuali biaya dan denda hukum, yang muncul sebagai akibat dari penggunaan atau penyalahgunaan Layanan atau pelanggaran dari Syarat dan Ketentuan ini.

18. Lain-Lain – Peraturan Pemerintah dan Penyelesaian Sengketa

  • Kami mungkin memilih untuk menyelesaikan sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini melalui forum pengadilan yang mengikat sesuai dengan hukum dan peraturan perundang- undangan yang berlaku. Setiap sengketa atau klaim akan diselesaikan secara individual dan tidak akan digabungkan dengan pengadilan sengketa atau keluhan dari pihak lainnya.
  • Baik Anda maupun Kami berhak mencari bantuan awal atau sementara dari lembaga hukum yang kompeten di Indonesia, yang diperlukan untuk melindungi hak atau kekayaan dari Anda atau Kami, selama menunggu penyelesaian pengadilan. Semua proses pengadilan akan dilaksanakan dalam Bahasa Indonesia.
  • Syarat dan Ketentuan ini akan diatur sesuai dengan hukum dan undang- undang di Indonesia. Sesuai dengan prosedur pengadilan, Kami dan Anda menyetujui dan menerima bahwa setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan Syarat dan Ketentuan ini akan diadili secara khusus hanya di bawah lembaga pengadilan yang wilayah hukumnya di Indonesia.

19. Lain-Lain – Kekayakaan Intelektual dan Hak Cipta

Setiap Pengguna menyetujui pernyataan berikut ini:

  • Anda mengakui dan menyetujui bahwa layanan dan perangkat lunak apa pun yang dibutuhkan untuk terhubung dengan Layanan Kami (“Perangkat Lunak) berisi hak milik dan informasi rahasia yang dilindungi oleh kekayaan intelektual dan hukum-hukum lainya yang berlaku. Anda menyetujui untuk tidak memodifikasi, menyewakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan atau menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan dengan Layanan dari Perangkat Lunak Kami, secara utuh ataupun secara sebagian. Setiap penggunaan komersial tanpa izin dari Layanan Kami atau penjualan kembali dari Layanan Kami atau penyalinan atau reproduksi dari Perangkat Lunak Kami ke server atau lokasi lainnya untuk reproduksi dan distribusi kembali dilarang keras dan dapat mengakibatkan hukuman pidana dan perdata.
  • Anda mengakui bahwa Anda tidak akan (Anda juga tidak akan mengizinkan pihak ketiga untuk) menyalin, memodifikasi, mengumpulkan, menerjemahkan, menciptakan pekerjaan-pekerjaan turunan, merekayasa balik, merekayasa kembali Perangkat Lunak atau mencoba untuk menggali sumber kode program, meliputi tanpa kecuali tujuan untuk mendapatkan akses tanpa izin ke Layanan Kami.

20. Lain-Lain – Tidak ada Pengabaian

  • Kegagalan, Keterlambatan atau Kelalaian Kami untuk menerapkan atau melaksanakan hak atau ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini bukan berarti pengabaian dari hak atau ketentuan tersebut. Pengabaian hak atau ketentuan apa pun pada kesempatan apa pun tidak dapat diartikan sebagai pengabaian hak atau ketentuan tersebut di masa depan.
  • Anda menyetujui bahwa terlepas dari hukum atau undang-undang yang berlaku, setiap sengketa atau klaim yang muncul dari atau berkaitan dengan penggunaan Layanan Kami atau Syarat dan Ketentuan ini harus diajukan dalam 3 (tiga) bulan sejak sengketa atau klaim tersebut muncul atau dianggap tidak sah/valid.

21. Lain-Lain – Revisi Syarat dan Ketentuan

  • Syarat dan Ketentuan ini mungkin dimodifikasi setiap waktu dan dari waktu ke waktu, dihentikan secara sementara atau permanen (‘Direvisi’) oleh Kami.
  • Anda dapat mengecek versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini setiap waktu di https://kiosbank.id/syarat-dan-ketentuan/
  • Kecuali ditetapkan oleh Kami, Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi akan berlaku secara otomatis dan mulai mengikat sejak hari publikasinya di Situs Resmi Kami. Dengan melanjutkan akses terhadap Layanan Kami, Anda dianggap telah setuju untuk menerima dan terikat oleh Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut. Jika Anda tidak setuju terhadap Syarat dan Ketentuan yang Telah Direvisi tersebut, Anda harus segera berhenti mengakses atau menggunakan Layanan Kami.

22. Lain-Lain – Kebijakan Penanganan Keluhan Pelanggan (Bagaimana Anda dapat membantu Kami menyelesaikan masalah)

Jika Anda tidak puas dengan kualitas Layanan Kami, mohon hubungi kami di (https://kiosbank.id/kontak-kami/). Jika Anda tidak puas dengan jawaban dari customer services kami ([email protected]), Anda dapat melakukan eskalasi masalah dengan mengirimkan laporan dalam bentuk tertulis ke alamat Kami di:
Attn               : PT. Dwimitra Raya Sejati (kiosbank.id)
Alamat          : Puri Imperium Office Plaza Unit G No. 2,3,5 Jl. Kuningan Madya Kav 5-6, Jakarta Selatan 12980
E-mail           : [email protected]

23. Lain-Lain – Dualisme Hukum dan Peraturan

Jika suatu bagian dari Syarat dan Ketentuan ini dianggap tidak valid atau tidak dapat diterapkan sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku, maka ketentuan yang tidak valid atau tidak dapat diterapkan tersebut akan digantikan dengan sebuah ketentuan lain yang valid dan dapat diterapkan yang paling sesuai dengan tujuan dari ketentuan asli dan bagian lain dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku.

Close