PDAM

PDAM Trenggalek – Cek dan Bayar Tagihan Air Online melalui Aplikasi

PDAM Trenggalek – Cek dan Bayar Tagihan Air Online melalui Aplikasi Kiosbank. Sebagai pelanggan PDAM Tirta Wening Trenggalek, membayar tagihan pemakaian air merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap bulannya sesuai dengan tarif yang ditentukan saat pertama pemasangan.

Untuk mempermudah melalukan aktifitas rutin pembayaran tagihan setiap bulan, bisa secara online melalui Aplikasi Kiosbank. Aplikasi Kiosbank adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan transaksi PPOB atau sebagai aplikasi loket pembayaran online. Salah satu produk pembayarannya yaitu PDAM.

Bagaimana cara bayar PDAM Trenggalek? 

Cek dan Bayar PDAM Trenggalek

Dari Aplikasi Kiosbank Mobile yaitu

  • Pilih menu PDAM
  • Masukkan Nomor Pelanggan
  • Pilih wilayah Kab/Kota PDAM Kab Trenggalek
  • Cek Tagihan, Lanjut ke Pembayaran
  • Masukkan PIN untuk proses transaksi

Dari Aplikasi Kiosbank Komputer/PC

  • Pilih menu Multibiller
  • Klik PDAM
  • Pilih nama PDAM PDAM Kab Trenggalek
  • Masukkan customer ID, Klik Proses
  • Jika sudah benar, Input nominal pembayaran
  • Klik Bayar untuk proses transaksi

 

Bayar PDAM Kab Trenggalek

aplikasi kiosbank ppob komputer    aplikasi kiosbank ppob

peluang usaha penghasilan tambahan agen pulsa, token listrik, pdam dan ppob online

 

PDAM Tirta Wening Trenggalek

Alamat: Jl. DR. Sutomo No.41, Cengkong, Ngantru, Kec. Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66311 Telepon: (0355) 796419

Tarif air minum PDAM Tirta Wening dapat dilihat selengkapnya di Website PDAM Trenggalek. Sesuai dari tabel yang tertera, untuk biaya Denda keterlambatan pembayaran PDAM Tirta Wening sebesar Rp 5.000

Cara mengecek apakah sudah bayar PDAM Trenggalek?

Download Aplikasi Kiosbank di HP kamu, lakukan pendaftaran. Setelah berhasil bisa melakukan cek pembayaran tagihan di menu PDAM. Cukup masukkan nomor pelanggan dan pilih PDAM Kab Trenggalek. Lanjutkan dengan cek tagihan.

Hak dan Kewajiban sebagai Pelanggan PDAM

Hak ini akan kamu dapatkan langsung mulai dari pertama berhubungan dengan pembuatan saluran air hingga di dalam penggunaan sehari-harinya yaitu:

  • Menerima pelayanan air bersih/air minum dari Perusahaan Daerah secara optimal sesuai dengan kemampuan dan kapasitas produksi Perusahaan Daerah
  • Meminta pengujian atas kebenaran perhitungan tagihan rekening air bersih/air minum bulanan
  • Menerima kualitas air bersih/air minum sesuai dengan standar
  • Meminta penggantian meter air yang dinilai merugikan pelanggan
  • Melaporkan dan/atau pengaduan pelayanan kepada Perusahaan Daerah
  • Tidak membayar rekening air bulanan apabila Perusahaan Daerah tidak memberikan pelayanan air bersih/air minum selama 1 bulan berturut-turut terhitung sejak pelanggan melaporkan terhentinya layanan air bersih/air minum
  • Meminta penjelasan atas layanan Perusahaan Daerah

Kewajiban Pelanggan PDAM

Selain adanya hak, kamu juga memiliki kewajiban yaitu:

  • Melaporkan secepatnya apabila mengetahui adanya kerusakan pipa dinas atau sarana layanan air bersih/air minum lainnya
  • Laporkan kepada Perusahaan Daerah atau aparat lainnya apabila mengetahui adanya pelanggaran atau kejahatan yang dilakukan terhadap rangkaian pipa distribusi, pipa dinas maupun pipa persil
  • Melaporkan kepada Perusahaan Daerah apabila ada perubahan kepemilikan atas bangunan atau rumah pelanggan dan pemilik baru berkewajiban untuk mendaftarkan perubahan nama (balik nama) dengan biaya sesuai ketentuan
  • Mentaati seluruh ketentuan lainnya yang berlaku pada Perusahaan Daerah

Mengapa harus bayar tagihan PDAM di Kiosbank?

Kiosbank adalah layanan Payment Point Online Bank (PPOB) yang digunakan untuk melakukan pembelian & pembayaran berbagai macam tagihan online. Salah satu layanan yang tersedia yaitu cek dan pembayaran tagihan PDAM seluruh Indonesia. Bagi Anda yang ingin melakukan Bayar PDAM Online Se-Indonesia dengan lebih hemat dan praktis, bisa kapan saja dan dari mana saja, bayar melalui aplikasi Kiosbank sekarang.

 

Baca juga Artikel Rekomendasi: