Promo Mitra Kiosbank
PBB

Bayar PBB Lombok Barat – Cek Tagihan Pajak PBB Online

Bayar PBB Lombok Barat – Cek Tagihan Pajak PBB Online melalui Aplikasi Kiosbank.

Cara Bayar Pajak PBB Kabupaten Lombok Barat Online yang gak ribet, cukup dari rumah aja. Bagi semua masyarakat Indonesia tercinta, yang sudah mendapatkan SPPT PBB atau Surat Pemberitahuan Pajak Terutang, waktunya bayar Pajak PBB sebelum lewat jatuh tempo.

Bagaimana cara bayar pajak PBB Lombok Barat?

Cara Bayar PBB Lombok Barat Online

Dari Aplikasi Kiosbank Mobile caranya yaitu:

  • Buka Aplikasi Kiosbank
  • Pilih menu PBB
  • Masukkan nomor objek pajak
  • Pilih tahun pajak
  • Pilih PBB Kabupaten Lombok Barat
  • Cek Tagihan
  • Jika data benar, lanjut pembayaran

Dari Aplikasi Kiosbank dekstop caranya yaitu:

  • Buka Aplikasi Kiosbank
  • Pilih menu Multibiller
  • Klik Pajak Bumi dan Bangunan
  • Pilih Wilayah PBB Kabupaten Lombok Barat
  • Masukkan No Objek Pajak
  • Pilih Tahun Pajak, klik Proses
  • Jika sudah benar, Input nominal pembayaran
  • Klik Bayar untuk proses transaksi

Baca juga: Langkah-langkah pembayaran pajak lengkap dengan gambar.

 

Bayar PBB Lombok Barat

aplikasi kiosbank    aplikasi kiosbank

peluang usaha ppob online agen pulsa, token listrik kiosbank

 

SPPT PBB 2022 – Pajak Online Kab Lombok Barat

Kabupaten Lombok Barat adalah sebuah Kabupaten yang berada di Pulau Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Ibu kota Lombok Barat yakni kecamatan Gerung. Kabupaten Lombok Barat terdiri dari 10 Kecamatan, 3 Kelurahan, dan 119 Desa.

Dimana bayar pajak PBB Lombok Barat?

Pembayaran Pajak PBB Lombok Barat dapat dilakukan dimana saja dengan aplikasi Kiosbank. Cek tagihan PBB melalui menu PBB, masukkan NOP nomor objek pajak dan tahun pajak. Dengan aplikasi Kiosbank pembayaran pajak bisa dari rumah, kantor atau kapanpun kamu bisa. Bayar PBB online aja mudah praktis dan hemat waktu.

Kapan batas waktu bayar Pajak PBB 2022?

Batas waktu Pembayaran pajak PBB 2022 berbeda-beda setiap wilayah provinsi/kabupaten/kota. Kamu bisa cek pada lembar SPPT yang telah diberikan. PBB harus dilunasi paling lambat 6 (enam) bulan sejak tanggal diterimanya SPPT oleh wajib pajak.

Apa itu NOP PBB?

NOP PBB adalah singkatan dari Nomor Objek Pajak (NOP) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Nomor ini berfungsi sebagai identitas objek pajak dalam sarana administrasi perpajakan bagi wajib pajak PBB.

NOP dilihat dimana?

Untuk menemukan NOP PBB caranya mudah. Kamu dapat menemukannya pada Surat Tanda Terima Setoran (STTS) atau bukti bayar PBB tahun lalu. Dengan memahami kode tersebut, kamu bisa mengetahui apakah NOP tersebut benar atau tidak. Kamu juga bisa memastikannya dengan melihat nama dan alamat subjek pajak serta objek pajak.

NOP tercantum dalam Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) atau Surat Ketetapan Pajak (SKT) PBB. Lihat bagian atas ada NOP, biasanya akan terdiri dari 18 (delapan belas) digit nomor.

Bagaimana jika terlambat bayar PBB?

Mengutip Peraturan Menteri Keuangan no. 78/PMK. 03/2016 besaran denda yang akan dikenakan jika terlambat membayar PBB adalah sebesar 2% (dua persen) per bulan dari PBB yang tidak atau kurang dibayar.

Mengapa Bayar Pajak PBB di Kiosbank?

Bayar pajak online tidak pernah semudah ini sebelumnya. Cukup dari Aplikasi Kiosbank, Tagihan Pajak PBB bisa langsung bayar, mudah dan aman. Bayar Pajak sekarang bisa di aplikasi pembayaran Pajak PBB Online Kiosbank.

Dengan aplikasi Kiosbank kamu bisa melakukan cek informasi tagihan serta langsung pembayaran Pajak PBB online. Pilih menu PBB dari ponsel kamu dan masukkan nomor objek pajak PBB. Cek Informasi Pajak Bumi & Bangunan kamu sekarang.

Selain itu, transaksi pembayaran yang tersedia juga ada berbagai macam. Kamu bisa melunasi produk-produk digital lain yang kamu butuhkan, mulai dari Tagihan Telepon, Pulsa, Angsuran atau Cicilan, BPJS, Tagihan PDAM dan masih banyak lagi.

Bayar Tagihan Bulanan dapat Penghasilan Tambahan

Mau penghasilan tambahan setiap bulan? Bisnis PPOB Kiosbank sekarang. Karena Bisnis PPOB Kiosbank merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Setiap bulan, setiap rumah tangga pasti dan harus melakukan pembayaran, seperti listrik, pulsa, PDAM, BPJS, juga cicilan motor, dan tagihan lainnya. Fakta lapangan menunjukkan setiap rumah tangga juga bisa memiliki lebih dari satu tagihan. Peluang ini yang bisa juga Anda manfaatkan sebagai sumber baru untuk mendapatkan dan meningkatkan penghasilan baru setiap bulan.

 

Baca juga Artikel Rekomendasi: