FAQ

1. Apakah itu Kios Bank?

KIOS BANK merupakan salah satu Produk dari PT. Dwimitra Raya Sejati yang telah berpengalaman dalam menangani Pembelian & Pembayaran Online (PPOB) Terbesar di Indonesia sejak tahun 2014 yang digunakan untuk melakukan pembelian & pembayaran berbagai macam tagihan online seperti Listrik, PDAM, BPJS, Telkom, Pulsa, eMoney, TV Kabel, Cicilan Multifinance, Tiket Pesawat, Tiket Kereta, Zakat dan Voucher Games. Saat ini KIOS BANK telah melayani lebih dari 250 biller Nasional se-Indonesia dan terus bertambah.

2. Apakah itu aplikasi Kios Bank?

Aplikasi Kios Bank adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan yang dapat di install di Smartphone Anda dengan Operating System Android. Tersedia juga Aplikasi KOIN Kiosbank yang dapat diinstal di PC/Komputer Windows.

3. Dimanakah mendapatkan Aplikasi Kios Bank?

Sangat mudah sekali untuk mendapatkan aplikasi Kios Bank, Anda dapat mengunduh langsung dari Google Play Store untuk smartphone Android. Tersedia juga aplikasi KOIN Kiosbank installer Windows. Info lebih lengkap kunjungi web resmi Kios Bank www.kiosbank.id

4. Keuntungan apa yang saya dapatkan dengan menggunakan Kios Bank?

Anda tidak hanya mendapatkan penghasilan tambahan, tetapi anda juga dapat mengembangkan bisnis Anda

5. Apakah kelebihan aplikasi Kios Bank dari Aplikasi pembayaran sejenisnya?

1. Banyak promo cashback atau komisinya
2. Lebih murah untuk pemakaian pribadi
3. Aplikasi Mudah Dijalankan, Cepat & Aman
4. Pendaftaran Gratis, langsung melalui Aplikasi
5. Melayani lebih dari 250 Biller Nasional dan terus bertambah
6. Sistem Aplikasi dikelola oleh Tenaga IT yang handal dan profesional
7. Multi-Platform: tersedia aplikasi di Android dan komputer Windows
8. Customer service 24 jam
9. Fee mampu bersaing dengan vendor lainnya

6. Bagaimana cara bergabung dengan Kios Bank?

Sangat mudah untuk bergabung dengan Kios Bank, Anda cukup mengunduh aplikasinya, install, dan kemudian daftar menjadi agen Kios Bank. Petunjuk pendaftaran bisa lihat di https://kiosbank.id/daftar/

7. Setelah bergabung dengan Kios Bank apa yang harus saya lakukan?

Setelah Anda mendaftar melalui aplikasi, Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi Id Payment Point (IDPP), id petugas, password, PIN transaksi, id setor, dan nomor rekening setor, setelah Anda mendapatkan SMS tersebut silahkan login Aplikasi Kios Bank Anda, kemudian lakukan deposit, setelah deposit Anda masuk ke Plafon Anda, Anda sudah siap bertansaksi.

8. Bagaimana cara melakukan deposit?

Anda dapat melakukan deposit melalui transfer melalui ATM, SMS Banking, atau Internet Banking ke nomor rekening di bawah ini :

Bank BRI : 122301000162304
Bank BCA : 2212126021
Bank BNI : 355510428
Bank Mandiri : 1240007081277

Atas nama PT Dwimitra Raya Sejati

Masukan nominal transfer dengan keliapatan Rp. 100.000,- ditambah id setor. Contoh:
Anda ingin deposit Rp. 1.000.000,- id setor Anda adalah 12345 maka nominal yang ditransfer adalah Rp. 1.012.345,-

Pastikan id setor yang di input sudah sesuai, jika sudah sesuai silahkan transfer. Jumlah nominal deposit yang Anda terima sama dengan jumlah yang Anda transfer. Setelah itu tunggu Saldo Anda akan bertambah di Aplikasi Kios Bank.

Petunjuk deposit ini juga bisa Anda lihat di https://kiosbank.id/cara-topup-setor-deposit-kios-bank/

9. Apa itu IDsetor ?

ID Setor adalah 5 digit kode unik yang di gunakan sebagai tambahan kode deposit Anda

10. Berapakah minimal deposit yang bisa dilakukan?

Untuk minimal deposit adalah Rp.100.000,- disertai dengan id setornya.

11. Saya sudah deposit disertai dengan ID setor tetapi plafon saya belum bertambah, Apa yang harus saya lakukan?

Jika Anda telah melakukan deposit disertai dengan ID setor namun belum masuk, Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan:

Deposit Belum Masuk Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, dan media transfer dan disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email. Contoh:

“Deposit Belum Masuk Rp.2.515.123,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM”

Kontak Helpdesk: Whatsapp: 0811 8815 285, Email: [email protected]

12. Saya deposit untuk kedua kalinya dalam hari yang sama dengan nominal yang sama disertai ID setor, tetapi deposit saya yang kedua tidak langsung menambah plafon saya, apa yang harus saya lakukan?

Anda tidak perlu khawatir, cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan:

Deposit Kedua Nominal Sama Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer dan wajib disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email. Contoh:

“Deposit Kedua Nominal Sama Rp.2.515.123,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM”

Kontak Helpdesk: Whatsapp: 0811 8815 285, Email: [email protected]

13. Saya sudah deposit namun saya lupa tidak menyertakan ID setor, plafon saya belum bertambah, apa yang harus saya lakukan?

Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan:

Deposit Bulat Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer dan wajib disertai dengan melampirkan bukti transfervia whatsapp atau email. Contoh:

“Deposit Bulat Rp.2.000.000,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM”

Kontak Helpdesk: Whatsapp: 0811 8815 285, Email: [email protected]

14. Saya sudah deposit, namun ID setor yang saya sertakan keliru, apa yang harus saya lakukan?

Anda tidak perlu khawatir, Anda cukup konfimasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan:

Deposit Salah Id Setor Rp. Nominal, tanggal, jam, Bank, 5 digit terakhir no rekening tujuan transfer, atas nama pengirim, media transfer dan wajib disertai dengan melampirkan bukti transfer via whatsapp atau email. Contoh:

“Deposit Salah Id Setor Rp.2.515.132,- tanggal 20-10-2017 jam 15:50 ke BRI 62304 an Ahmad Gozali via ATM”

Mohon sebelum deposit lebih teliti kembali dalam menyertakan ID setor, jika ID setor yang dimasukan keliru maka deposit Anda akan masuk ke plafon orang lain

Kontak Helpdesk: Whatsapp: 0811 8815 285, Email: [email protected]

15. Paket internet Saya masih banyak, koneksi internet stabil, tetapi saya tidak bisa login Aplikasi, apa yang harus saya lakukan?

Jika Saat login Anda mengalami kendala padalah koneksi internet Anda normal, Anda bisa menginformasikan kendala tersebut ke helpdesk kami, kemudian tunggu instruksi selanjutnya dari helpdesk kami.

16. Bagaimana cara untuk memulai transaksi?

Untuk memulai transaksi pastikan Anda memiliki plafon terlebih dahulu, untuk menambah plafon Anda harus deposit terlebih dahulu. Setelah memiliki Plafon, Anda baru dapat melakukan transaksi dengan cara pilih produk yang ingin ditransaksikan, kemudian masukan nomor pelanggan yang ditransaksikan, cek tagihan, kemudian klik bayar, setelah itu aka tampil perintah untuk memasukan PIN transaksi, setelah masukan PIN transaksi kemudian OK dan transaksi selesai, setelah transaksi selesai Anda dapat mencetak struk dengan printer Bluetooth atau simpan gambar.

17. Saya ingin transaksi saat cek tagihan, terdapat keterangan error, apa yang harus saya lakukan?

Pastikan koneksi internet Anda normal, jika masih belum bisa silahkan Anda konfirmasi ke helpdesk kami dengan menginformasikan nomor pelanggan yang ditransaksikan, tanggal transaksi, keterangan saat transaksi dan no hp yang terdaftar contoh :

Transaksi PLN Postpaid saat cek tagihan gagal IDpelanggan 123455678992 keterangan “Kegagalan Proses System” no hp 081123456789

18. Saya sudah cek tagihan pada saat ingin membayar setelah memasukan PIN terjadi kendala, saat saya cek tagihan ulang sudah lunas, apa yang harus saya lakukan?

Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami terkait kendala tersebut, apakah status transaksinya suspect dan perlu menunggu rekonsiliasi minimal H+1 atau transaksi terebut gagal.

19. Saya sudah transaksi pulsa, tetapi pulsanya belum masuk, apa yang harus saya lakukan?

Ketika Anda transaksi pulsa namun pulsanya belum masuk ke nomor yang telah ditransaksikan, Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami untuk konfirmasi status pelunasan transaksi Pulsa tersebut dengan menginformasikan nomor yang ditransaksikan, nominal, provider pulsa (Telkomsel, Indosat, XL, dll), dan tanggal transaksi

20. Berapa fee yang saya dapatkan?

Fee yang Anda dapatkan tergantung dari berapa banyak Anda bertransaksi, semakin banyak Anda bertransaksi, semakin banyak fee yang Anda dapatkan. Fee yang Anda dapatkan akan ditambah ke Plafon Anda pada tanggal 10 setiap bulan.

21. Berapa fee yang saya dapatkan untuk sekali transaksi Pulsa?

Berbeda dengan produk yang lain, Untuk Transaksi pulsa fee yang Anda dapatkan ditentukan oleh anda sendiri, besar fee yang Anda dapatkan bergantung dari besarnya harga jual pulsa yang Anda berikan, contoh : harga jual Pulsa Telkomsel denom 25, misal asumsi harga dasarnya adalah Rp. 24.500 anda Jual dengan Harga Rp. 26.000 maka fee yang Anda dapatkan adalah Rp. 1.500. keuntungan tersebut adalah fee yang Anda terima.

22. Apakah Fee yang saya terima akan ditransfer ke rekening pribadi?

Ya, tentu sangat bisa, Anda dapat mengajukan permohonan Update Transfer Fee yang bisa dilihat di https://kiosbank.id/ketentuan-permintaan-update-transfer-fee-id-pp/

23. Jika saya memiliki 2 device atau lebih apakah aplikasi Kios Bank dapat diintegrasikan?

Ya, sangat bisa, misal Anda memiliki 2 Smartphone Android anda ingin menginstall di kedua smartphone Anda dengan user dan password yang sama, caranya sangat mudah, Anda cukup menginstall aplikasi Kios Bank di device Anda yang lain, kemudian Anda login dengan user dan password Anda sama seperti di device sebelumnya, kemudian Anda akan mendapatkan Notifikasi bahwa perangkat Anda belum terdaftar, pilih ya kemudian Anda akan mendapatkan SMS verifikasi link Aplikasi ke nomor Hp Anda yang terdaftar di sistem kami, setelah Anda klik Link tersebut secara otomatis Aplikasi Anda sudah aktif di device yang baru Anda tambahkan.

24. Apakah Aplikasi Kios Bank merupakan Aplikasi yang Aman?

Tentu sangat aman, Aplikasi Kios Bank di desain dengan keamanan berlapis, sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakan Aplikasi Kios Bank

25. Jika Handphone saya hilang apa yang harus dilakukan?

Anda tidak perlu khawatir, cukup install aplikasi di Hp yang baru, kemudian login aplikasi, setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi aktivasi device yang baru melalui SMS ke nomor Hp yang terdaftar di sistem Kios Bank

26. Jika Nomor Handphone hilang atau tidak dapat digunakan lagi apa yang harus di lakukan?

Anda dapat melaporkannya ke Helpdesk Kiosbank terkait kehilangan nomor Hp Anda, selanjutnya akan diarahkan oleh Helpdesk Kami

27. Jika ingin menggunakan Handphone yang baru apa yang harus dilakukan?

Sangat mudah sekali, Anda cukup install aplikasi Kios Bank di Hp yang baru, kemudian login Aplikasi, setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi aktivasi device baru melalui SMS di nomor Hp yang terdaftar di sistem Kios Bank, setelah Anda klik link aktivasi secara otomatis aplikasi di device baru Anda sudah dapat digunakan.

28. Bagaimana cara melihat laporan transaksi?

Pada Aplikasi Kios Bank tersedia untuk melihat laporan transaksi yang telah dilakukan, untuk melihat laporan Anda cukup membuka menu Transaksi. Anda juga bisa melihat laporan transaksi via web di ONLINE REPORT KIOS

29. Jika saat daftar saya tidak mendapatkan SMS konfirmasi pendaftaran, apa yang harus dilakukan?

Anda dapat menghubungi Helpdesk kami jika setelah registrasi tidak mendapatkan SMS konfirmasi setelah pendaftaran dengan menginformasikan no hp yang telah didaftarkan

30. Jika saat mendaftar data yang diinput tidak benar apakah yang harus dilakukan?

Anda dapat menghubungi Helpdesk kami jika setelah registrasi tidak mendapatkan SMS konfirmasi setelah pendaftaran dengan menginformasikan data yang didaftarkan dan data yang sebenarnya

31. Apakah sisa Plafon saya dapat ditarik kembali?

Saat ini layanan Kios Bank belum tersedia untuk menarik plafon kembali

32. Bagaimana caranya jika lupa password aplikasi Kios Bank?

Pada Aplikasi Kios Bank sudah tersedia fitur lupa password, di bawah tombol Masuk terdapat tulisan Lupa Password, silahkan Anda pilih Lupa Password kemudian ikuti langkah selanjutnya

33. Jika saya mengalami kendala aplikasi atau pada saat transaksi apa yang harus saya lakukan?

Jika Anda mengalami kendala, Anda tidak perlu khawatir, kami memiliki layanan helpdesk 1 x 24 jam, Anda bisa konfirmasi ke helpdesk kami

34. Apakah ada biaya pendaftaran?

Untuk pedaftara aplikasi Kios Bank Gratis, tidak dipungut biaya apapun

35. Adakah saldo minimum?

Tidak ada saldo minimum pada aplikasi Kios Bank, selama saldo Anda cukup untuk bertransaksi maka Anda akan dapat melakukan transaksi tanpa saldo minimum

36. Apakah saya dapat melakukan cetak ulang?

Ya Anda dapat melakukan cetak ulang. Untuk Aplikasi android pada menu transaksi, untuk riwayat transaksi bulan berjalan.

Untuk Aplikasi PC pada menu utility – cetak ulang, untuk riwayat transaksi maksimal 3 bulan ke belakang.

Manfaatkan layanan cetak ulang melalui web di Cetak Struk

37. Apakah itu Favorite di Aplikasi Android Kiosbank?

Favorite adalah fitur dimana Anda dapat menyimpan nomor atau id pelanggan yang sering Anda transaksikan, sehingga Anda tidak perlu memasukan ulang id pelanggan yang sering Anda transaksikan

38. Bagaimana caranya menambah Favorite di Aplikasi Android Kiosbank?

Sangat mudah sekali, sebelum Anda cek tagihan pada bagian bawah id pelanggan terdapat tombol switch, Anda cuku menggeser switch tersebut, setelah Anda cek tagihan dengan menggeser tombol switch secara otomatis id pelanggan tersebut tersimpan di dalam favorite Anda

39. Cara menghapus Favorite di Aplikasi Android Kiosbank?

Anda tidak perlu khawatir saat data favorite Anda sudah terlalu banyak, dan Anda ingin menghapusnya, Anda cukup klik tanda bintang dibagian kanan id pelanggan yang ingin dihapus hingga berwarna putih setelah itu favorite Anda telah terhapus. Untuk memastikannya Anda kembali ke halaman depan kemudian Anda masuk kembali ke menu favorite, id pelanggan favorite Anda sukses terhapus

40. Saya sudah daftar di Kiosbank Android, bagaimana kalau ingin menggunakan akun ini di Aplikasi Kiosbank di komputer?

Untuk melakukan paralel akun di Android dengan Komputer Windows atau sebaliknya, bisa ikuti petunjuk lengkapnya disini PARALEL AKUN

41. Dimana kontak resmi yang bisa dihubungi?

Untuk bantuan umum dapat menghubungi:

HELP DESK (24 JAM)
Tlp : 021 294 88 776
SMS : 089 533 333 5767
WA/Telegram : 0811 8815 285
Email : [email protected]

BANTUAN REGISTRASI (Jam Kerja)
Tlp/WA: 0817 0040 888
Tlp/WA: 081 806 116 116
Tlp/WA: 0813 1997 1067
Email: [email protected]

PT. Dwimitra Raya Sejati
Puri Imperium Building Unit G5
Jalan Kuningan Madya Kav 5-6, Kuningan – Jakarta 12980. Tlp. 021 294 88 777, Fax. 021 294 88 770

dapatkan juga informasi umum lainnya di social media kami
Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube di kiosbankID

Close